Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Sabtu, 20 Juli 2013

TEKHNIK BROWSING DENGAN GOOGLE.COM

CARA DAN TEKHNIK BROWSING DENGAN GOOGLE.COM
—  Pernahkah anda melakukan browsing????
kalau belum, anda akan di bantu dengan membaca blog ini ok ok

nah, bagi yang sudah, pertanyaan berikutnya seakurat apakah hasil browsing yang anda dapatkan???
lalu, apakah keakuratan hasil tsb karena kekeliruan search engine ato kata kunci anda???

Yah langsung aja deh, sebelum semua meluber kemana-mana.

Menggunakan tanda  +
contoh : yusufuman+blogspot
 hasil yang di tampilkan oleh mesin google adalah artikel/dokumen/bacaan yang mengandung ketiga kata tersebut. yaitu yusufuman. Blogspot.Ini karena tanda + digunakan untuk melacak informasi yang mengandung lebih dari satu kata kunci.

Menggunakan tanda  -
contoh : yusuf uman-blogspot
hasil yang ditampilkan adalah informasi yang mengandung kata kunci yusufuman , sedangkan informasi dengan kata kunci blogspot tidak ditampilkan. Halni karena tanda - mengartikan kecuali sehingga google tidak akan menampilkan kata kunci setelah tanda - .

Menggunakan tanda "
contoh : “yusufuman.blogspot"
hasil yang ditampilkan adalah semua informasi yang mengandung frase yusufuman blogspot. Tanda kutip dapat menampilkan dokumen/informasi yang sifatnya sangat spesifik dari hasil pencarian yang dilakukan. Ketiga simbol matematik di atas dapat digunakan bersama dengan variasi yang tepat untuk memperoleh hasil penyaringan yang lebih spesifik sesuai yang diinginkan.

Menggunakan simbol boolean (AND, OR, NOT)
contoh  :yusufuman AND blogspot yusufuman NOT blogspot yusufuman OR blogspot
 Simbol AND dapat juga berarti + dan NOT berarti - , jadi saya tidak menjelaskannya lagi. Simbol OR,dengan menggunakan OR, google akan menampilkan semua informasi yang mengandung kata kunci tersebut atau gabungan dari kata kunci itu.

Power SearchingPenggunaan simbol matematik dan terutama simbol Boolean seringkali sulit diterapkan dengan baik oleh sebagian pengguna dalam kasus pencarian tertentu. Hasil pencarian masih merupakan dokumen/informasi yang sifatnya umum (masih terlalu banyak) sehingga perlu dipilah lagi. Power searching merupakan simbol tambahan untuk lebih “mengarahkan” pencarian pada katagori tertentu yang merupakan atribut (bukan isi) dari suatu web site (situs).

Host Searching
contoh : host:abc.co.id
Merupakan simbol pencarian informasi yang berasosiasi dengan tempat halaman situs di-host. Informasi yang terlacak adalah semua kategori situs, mulai dari halaman depan hingga sub direktori terkecil dalam satu web. 

Filetype Searching
contoh : bblooger filetype:pdf
Merupakan mode pencarian dengan tujuan dokumen/informasi dengan ekstensi tertentu. Secara default hasil pelacakan dengan mode filetype searching dapat didownload sesuai dengan bentuk file aslinya.
Kombinasi host searching dan Filetype searching
contoh : blogger filetype:pdf host:ac.id
akan menghasilkan dokumen/informasi denganekstensi .pdf dari domain perguraun tinggi (ac:academic) di Indonesia (id) yang berhubungan dengan kata salah satu dan atau kombinasi dari ke tiga kata kunci yang digunakan.

Title Searching
contoh : TITLE:statistik
Title ini muncul karena sintaks HTML tertentu yang terintegrasi dalam web site. Simbol title searching dapat dilakukan dengan cara memasuk kata kunci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar