Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Sabtu, 20 Juli 2013

PROSES PENYALURAN KERJA PADA LP3I

PROSES PENYALURAN KERJA PADA LP3I DEPOK” 
 
—  PROSES PENEMPATAN KERJA PADA LP3I DEPOK
KEtika setiap orang mendambakan pekerjaan yang di inginkan, begitu banyak hal yang mereka lakukan, mulai dari mencari universitas yang besar dan menjadi favorid setiap kalangan bahkan mereka mampu membanyar uang kualiah yang relatif tinggi dalam mencari apa yang mereka impikan, akan tetapi apa yang mereka dambakan terkadang mengalami bamyak sekali rintangan  karena di saat mereka lulus dari perjuangan mereka menemukan hal baru dalam mencari pekerjaan.

Indonesia memiliki 2874 yang tercatat di seluruh indonesia,kalau di kalkulasi berapakah jumlah sarajana yang di hasilkan dalam setiap tahunnya?  Dan berapakah jumlah sarjana yang di butuhkan untuk setiap tahunnya? Bahkan mereka rela ilmu yang di pelajarinya tidak bisa di manfaatkan dalam kerja yang di lakoni. Artinya fenomena sarjana yang susah mencari kerja sudah terjadi sejak lama dan berlangsung hingga saat ini.

Kini hadir lembaga pedidikan ’’LP3i” yang dapat menyalurkan/penempatan kerja bagi mahasiswanya ‘’yang serius mencari kerja’’.  LP3I sendiri sudah ada dari 24 tahun yang lalu dan sekarang sudah masukrekor muri sebagai lembaga pendidikan yang menjadi pelopor pendidikan dan penempatan kerja terbanyak..

Lp3i sendiri memiliki banyak cabang di seluruh indonesia, salah satunya LP3I kampus depok yang juga memiliki visi dan misi yang sama dengan kampus LP3i yang lainnya. LP3i kampus depok juga memiliki cara untuk menempatkan kerja bagi mahasiswanya.  Ssssttt sebelum kesana mahasiswa yang baru akan di didik selama 4 semester terlebih dahulu untuk pencarian jati diri serta skill para mahasiswanya sebelum di salurkan, hehehe.
Setelah 4 semester di lalui, oiya di usahakan bagi para mahasiswa jangan ada yang bermasalah di setiap semesternya karena dapat berpengaruh pada IPK dan proses penempatan kerja kalian nanti, di semester 5…. 

Nah PROSES Penempatan kerjanya seperti ini, bagi para mahasiswa yang sudah selesai dar i semester 1 sampai 4,dan  tidak bermasalah dalam semesternya  akan di bimbing oleh bagian CNP LP3I Depok dalam pembuatan CV , dan di kumpulkan dalam bentuk soft copy maupun hard copy, serta sertivikat ataupun bukti pelatihan yang di dapatkan selama di LP3I Ikut Di Kumpulkan..setelah itu LP3I kan mencari perusahaan yang cocok dengan skill yang kita miliki, setelah dapat pihak LP3i akan menghubungi mahasiswa yang di maksud untuk melakukan interview maupun psikotes…
oiya LP3i sendiri memilii kriteria untuk penempatan kerja bagi mahasiswanya diantaranya, bagi mahasiswa yang memiliki IPK 2,75 di sebut Magang… tapi bagi yang memiliki IPK 3,00 akan di tempatkan untuk bekerja„, tapi jangan khawatir semuanya akan di salurkan…Amiiiin
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar